Selasa, 08 September 2015

Pantai Tanjung Benoa Bali: Surga Wisata Air di Indonesia

Bali yang dikenal sebagai Pulau Dewata memang memiliki berbagai tempat wisata alam yang mempesona dan menakjubkan. Tak kalah dengan luar negeri, Pulau Seribu Pura ini dijuluki sebagai salah satu destinasi tercantik di dunia. Salah satu tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi yaitu Pantai Tanjung Benoa Bali. Pantai ini sering dikunjungi para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.
Pantai Tanjung Benoa Bali atau yang sering disebut dengan Tanjung Benoa, terkenal dengan pantainya yang menawarkan berbagai permainan air menyenangkan seperti flying fish, rolling donut, snorkeling, seawalker, scuba diving, parasailing, hingga banana boat. Tak heran apabila Tanjung Benoa dikenal sebagai surga wisata air yang ada di Bali. Tak hanya itu saja, Tanjung Benoa juga dikenal sebagai wisata bahari karena memiliki Pulau Penyu yang digunakan sebagai tempat hidup sekaligus penangkaran berbagai hewan seperti kura-kura, jalak bali, ular, reptil, dan berbagai jenis hewan lainnya. Pengunjung yang ingin menikmati suasana Pulau Penyu bisa melakukan perjalanan dengan menggunakan perahu yang disewakan.
Pantai Tanjung Benoa Bali cocok digunakan sebagai tempat wisata air karena pantai ini memiliki laut yang tenang, nyaman, dan aman. Karang laut yang ada di Tanjung Benoa masih dilestarikan, sehingga ombak bisa pecah di luar sebelum menyentuh di bibir pantai. Tak heran apabila Tanjung Benoa disebut sebagai “laut dangkal”.
Seluruh aktivitas yang ada pada wahana air Pantai Tanjung Benoa Bali tergantung dari bagaimana kondisi pasang surut air laut (pasang purnama dan pasang tilem) di sana setiap harinya. Biasanya jika kondisi air laut pasang tilem, wisata air bisa berlangsung mulai pukul 11.00 WITA hingga sore. Namun sebaliknya jika kondisi air laut sedang pasang purnama, wisata air bisa dimulai dari pukul 09.00 WITA hingga sore hari. Untuk retribusi, berbagai permainan yang ada di Tanjung Benoa dibanderol mulai harga Rp 85.000 hingga Rp 500.000. Cukup sepadan dengan keseruan yang akan didapat saat bermain.
Anda bisa ke pantai ini menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jasa sewa mobil yang profesional seperti City Home Rent Car. Rental mobil yang satu ini menawarkan berbagai armada mobil yang bisa disewa dengan harga terjangkau. Anda bisa menyewa mobil Alphard, Avanza, Xenia, dan Luxio. Berbagai paket sewanya juga beragam, Anda bisa menyewa selama 12 jam dalam kota, 24 jam dalam kota, jemput di bandara, paket bulanan, dan berbagai kebutuhan lainnya yang bisa Anda ajukan ke customer service City Home Rent Car.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar