Rabu, 02 September 2015

Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo

Situbondo, Jawa Timur, memiliki pantai yang tak kalah cantik dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia. Salah satu pantai cantik yang berada di Situbondo ialah Pantai Pasir Putih. Pantai ini tepatnya berada di Dusun Kembangsambi, Desa Pasir Putih, Bungatan, Situbondo, Jawa Timur. Pantai Pasir Putih ini memiliki bentuk pantai yang cukup unik, yaitu melengkung dan menghadap ke arah laut. Keunikan lainnya yang ada di pantai ini yaitu pantai pasarnya yang berwarna putih. Selain itu, Pantai Pasir Putih Situbondo memiliki latar belakang yang cukup indah, yaitu sebuah pemandangan hijau dan asri yang akan menyejukkan udara sekitar.
Apabila Anda sedang berwisata ke Jawa Timur, sebaiknya jangan lewatkan berwisata di pantai yang satu ini. Wisata Pantai Pasir Putih Situbondo sudah cukup populer di mata masyarakat, sehingga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Beberapa faktor yang membuat pantai ini menjadi menarik untuk dikunjungi ialah lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau serta fasilitas yang cukup memadai. Anda bisa bermain air dengan bebas di tempat ini. Pengunjung dapat berenang, memancing, berlayar, hingga menyelam di pantai. Namun tetap tidak diperkenankan utnuk mandi di pantai. Tak hanya itu saja, kawasan Pantai Pasir Putih Situbondo juga rajin menggelar beberapa perlombaan serta acara-acara seperti berselancar, memancing, hingga pembuatan perahu tradisional. Acara rutin yang biasanya diselenggarakan di pantai ini ialah upacara petik laut yang diadakan setiap bulan Oktober. Acara ini bertujuan untuk memberikan sedekah laut melalui beberapa persembahan makanan dan kepala lembu.
Untuk menuju Pantai Pasir Putih Situbondo, Anda bisa menggunakan angkutan umum maupun angkutan pribadi. Letaknya yang tidak terlalu jauh dengan Kota Surabaya, sekitar 174 km, membuat lokasi pantai ini menjadi lebih strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan. Apabila menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa mengambil rute dari Kota Surabaya melalui Tol tujuan Malang. Kemudian ke luar melalui Tol Raya Porong. Jika sudah masuk ke area Tol Raya Porong, lurus saja terus mengikuti arah hingga menuju Gempol-Pasuruan-Probolinggo-Paiton-Pantai Pasir Putih Situbondo. Jika menggunakan bus, Anda bisa menaiki bus dari Terminal Bungurasih dengan jurusan Surabaya-Situbondo. Perjalanan menuju Situbondo sekitar tiga hingga empat jam. Untuk menikmati seluruh keindahan yang ada di Pantai Pasir Putih Situbondo, Anda diwajibkan membayar retribusi sebesar Rp 6.000.
Anda bisa ke pantai ini menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Namun Anda harus memerhatikan secara benar rute mana saja yang bisa digunakan untuk menuju Pantai Pasir Putih Situbondo. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jasa sewa mobil yang profesional seperti City Home Rent CarRental mobil yang satu ini menawarkan berbagai armada mobil yang bisa disewa dengan harga terjangkau. Anda bisa menyewa mobil Alphard, Avanza, Xenia, dan Luxio. Berbagai paket sewanya juga beragam, Anda bisa menyewa selama 12 jam dalam kota, 24 jam dalam kota, jemput di bandara, paket bulanan, dan berbagai kebutuhan lainnya yang bisa Anda ajukan ke customer service City Home Rent Car.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar