Minggu, 30 Agustus 2015

Menikmati Pemandangan Menakjubkan di Gunung Tangkuban Perahu


Provinsi Jawa Barat dikenal sebagai provinsi yang memiliki banyak lokasi wisata indah dan sejuk karena memiliki banyak pepohonan di sekitarnya. Salah satu tempat wisata di Jawa Barat terkenal dan populer yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu saat melancong ke Jawa Barat. Gunung ini terletak sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, tepatnya di Cikole Lembang. Dengan ketinggian sekitar 2.084 meter di atas permukaan air laut, gunung ini dikelilingi oleh rimbun pohon pinus serta hamparan kebun teh di sekitarnya. Untuk mencapai Gunung Tangkuban Perahu, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum dari Bandung.  Dari pusat kota Bandung, Anda menuju arah utara Bandung (arah Subang) sejauh 20 km.
Lokasi wisata ini memiliki legenda yang sangat terkenal di seluruh masyarakat Indonesia, yaitu Legenda Sangkuriang. Dikisahkan bahwa Sangkuriang jatuh cinta dengan ibunya sendiri, Rarasati atau Dayang Sumbi. Sangkuriang ingin menikahi ibunya sendiri. Kemudian sang ibu pun berniat untuk menggagalkan rencana anaknya tersebut. Ia memberi syarat kepada Sangkuriang untuk membuat sebuah telaga dan perahu hanya dalam waktu semalam. Sangkuriang pun menyanggupi. Namun usahanya pun gagal. Kemudian ia marah dan menendang perahu buatannya hingga mendarat dalam keadaan terbalik. Masyarakat menyebut bahwa perahu milik Sangkuriang yang terbalik tersebut membentuk Gunung Tangkuban Perahu. Hingga kini, legenda tersebut tetap dipercaya oleh masyarakat sekitar maupun masyarakat di seluruh Indonesia.
Gunung Tangkuban Perahu berada di dalam Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu. Kondisi udara di sekitarnya sangat dingin. Siang hari bersuhu 17 derajat celcius, sedangkan pada malam hari suhunya bisa mencapai 2 derajat celcius. Anda wajib membawa pakaian tebal dan pelindung seperti jaket,  sarung tangan, kaos kaki, maupun topi. Di lokasi Gunung Tangkuban Perahu, Anda bisa menikmati objek-objek wisata seperti Kawah Upas, Kawah Domas, Kawah Ratu, dan Kawah Jurig. Jangan lupa membawa smartphone, kamera digital, maupun handycam untuk mengabadikan seluruh momen indah dari lokasi ini. Selain itu, Anda juga bisa mendaki untuk menuju stasiun geologi yang dapat melihat seluruh aktivitas Gunung Tangkuban Perahu yang diawasi dari sana. Deretan pohon pinus serta kebun teh akan menambah suasana keindahan alam yang hijau di lokasi wisata ini. Anda bisa mengambil berbagai angle yang menarik.
Keindahan alam, udara sejuk, serta kisah legendanya mampu membuat Gunung Tangkuban Perahu menjadi tempat wisata di Jawa Barat terkenal dan populer di mata para turis lokal maupun asing. Gunung Tangkuban Perahu menjadi salah satu lokasi wisata yang banyak diminati oleh para turis yang sedang berwisata di Jawa Barat.
Apabila ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Anda juga bisa menyewa mobil di rental mobil yang memiliki kredibilitas tinggi. Salah satunya ialah City Home Rent Car. Rental mobil yang satu ini menawarkan berbagai armada mobil yang bisa disewa dengan harga terjangkau. Anda bisa menyewa mobil Alphard, Avanza, Xenia, dan Luxio. Berbagai paket sewanya juga beragam, Anda bisa menyewa selama 12 jam dalam kota, 24 jam dalam kota, jemput di bandara, paket bulanan, dan berbagai kebutuhan lainnya yang bisa Anda ajukan ke customer service City Home Rent Car.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar